Selasa, 20 November 2012

5 APLIKASI NEW MEDIA




1.           FACEBOOK
·                Kelebihan :
a.      Penggunaan facebook sangatlah mudah dibanding dengan yang lainnya. Tinggal klik dan selesai.
b.      Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar saat ini, sehingga pemakainya banyak.
c.       Upload gambar sangatlah mudah.
d.      Pemakaiannya gratis dan tanpa batasan.
e.      Dapat digunakan untuk iklan.
f.        Facebook dapat digunakan untuk tempat bisnis, terlebih untuk sales yang akan mempromosikan produknya.
g.      dunia sudah semakin canggih, facebookpun dapat diakses dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun.


·                Kekurangan :
a.        Facebook sangat terkenal sehingga banyak orang yang melakukan plagiat (nama samaran) biasanya mirip selebritis, jadi tidak tahu mana yang asli mana yang palsu.
b.        Facebook menjadi ajang penjualan diri. Maksudnya banyak pekerja seks komersial yang menawarkan dirinya melalui facebook.
c.         Lebih dari 60% pelajar di Indonesia adalah pengguna facebook dan 75% per harinya mereka akan membuka situs ini, sehingga mengganggu kegiatan belajar mereka.
d.        Facebook acap kali menjadi tempat kasus, diantaranya melakukan pelecehan melaui status, menghina lewat comment, dll.
e.        akhir akhir ini telah ada gosip, kabarnya pembuat situs jejaring sosial ini akan membuat facebook menjadi berbayar, dengan bayaran 10$ per bulan (bisa kaya pembuat facebook).


·                Fitur-fitur
a.    Update Status/ Status terkini
untuk menuliskan segala macam uneg-uneg yang ada dalam perasaan Anda; mengungkapkan keinginan Anda.
b.    Message/ Pesan
untuk mengirim pesan ke pengguna Facebook lainnya.
c.    Chat/ Obrolan
untuk saling berbicara dengan pengguna Facebook lain melalui tulisan secara langsung dan real time.
d.      Photos/ Foto
Anda dapat meng-upload foto-foto Anda; ruang untuk memasang foto
e.      Videos/ Video
Anda dapat meng-upload video Anda.
f.        Friends/ Teman
Anda dapat menambah teman Anda.
g.      Applications/ Aplikasi
banyak aplikasi menarik yang tersedia yang dapat Anda pakai untuk hiburan.
h.      Games/ Permainan
banyak jenis permainan yang dapat dimainkan dalam Facebook.
i.        Notes/ Catatan
Anda dapat menulis catatan untuk kemudian di-share dengan pengguna Facebook lainnya.
j.        Wall/Dinding
Ruang tempat sesama pengguna mengirimkan pesan-pesan terbuka.
k.       Poke/ Colek
Sarana untuk saling 'mencolek' secara virtual
l.        Gifts/ Hadiah
Fitur untuk saling berkirim hadiah
·                Manfaat
1.    Sebagai ajang Mendapatkan teman
2.    Sebagai sarana informasi yang bermanfaat ( Seperti informasi dari teman2 di facebook)
3.    Cocok digunakan sebagai sarana promosi ( Perusahaan, Sekolah, dll
4.    Sebagai sarana mengirim informasi dalam group tertentu
5.    Efisiensi komunikasi dengan teman2 (Karena biayanya murah)
6.    Meningkatkan Silaturrahmi diantara anggota facebook
7.    Meningkatkan kreatifitas dalam teknologi informasi
8.    Sebagai sarana pergaulan yang lebih epektif dan terarah

2. TWITTER

·                Kelebihan:
1.    Walaupun terbilang baru namun mampu menyita banyak member walaupun tak sebanyak facebook.
2.    Banyak artis yang sering menggunakan twitter daripada facebook sehingga memancing fansnya juga memakai twitter.
3.    Dalam twitter jika ingin menambah teman cukup melakukan 'follow' dan tidak perlu disetujui oleh orang yang kita 'follow', jika di facebook harus menunggu konfirmasi dari orang yang di add.
4.    Dapat lebih mudah mengganti status dengan sekali tombol 'tweet'.
5.    Kita dapat mengubah gambar layout. Layout dapat berupa gambar default yang disediakan oleh twitter maupun foto kita sendiri, jadi akan tampak lebih cantik.
·                Kekurangan :
1.    Karekter yang digunakan sangat sedikit (pada kolom tweet) dibatasi hanya 180 karakter,, jauh sangat sedikit dibanding facebook yang mampu menampung 500 karakter.
2.    Penggunaan twitter terbilang lebih rumit dan ribet dibanding facebook. Kita harus menguasai beberapa simbol dalam twitter seperti @, RT, #, dan masih banyak simbol yang lainnya.
3.    Dalam twitter harus pandai menyingkat kata karena karakter yang disediakan sangat sedikit.
4.    Foto profil sangat kecil dan tidak bisa membuat album foto layaknya dalam facebook.
5.    Biodata pribadi juga sangat sedikit dibanding facebook yang menampung biodata yang cukup kompleks.
6.    Dalam twitter tidak tersedia fitur chatting seperti di facebook sehingga tidak tahu siapa saja waktu itu yang sedang online.
7.    Untuk upload gambar dibatasi ukurannya. Tidak seperti di facebook yang mencapai 4mb, pada twitter dibatasi cuma 1mb.
·                Fitur-fitur
1.        @
Digunakan untuk memberi pesan atau twit kepada pengguna lain. Fitur ini merupakan fitur yang harus digunakan saat memberi twit kepada orang lain. Untuk memberi twit yang hanya sebagai pemberitahuan dari pengguna, pengguna tidak harus menggunakan fitur ini.
2.        Membalas Pesan (RT Retweet)
Fitur ini bisa digunakan untuk membalas twit yang disampaikan oleh pengguna lain serta digunakan untuk menyampaikan ulang pesan yang terdapat pada halaman kita. Cara penggunaan yaitu dengan menekan fitur RT pada twit yang ingin dibalas atau ingin ditulis ulang. Contohnya: RT @tora152: hai teman apa kabar?.
3.        Favorit (Fav)
Fitur ini dapat digunakan bila pengguna menyukai satu atau beberapa twit yang ditampilkan pada halaman utama pengguna. Untuk melakukan kegiatan ini cukup dengan mengeklik fitur fav pada twit yang disukai.
4.        Pesan Pribadi (DM)
Fitur ini digunakan untuk memberi pesan pribadi kepada pengguna yang ingin dituju. Cara penggunaannya adalah dengan mengeklik fitur DM maka secara otomatis akan muncul kotak kecil tempat pengguna dapat menulis pesan pribadi.
5.        Hapus (del)
Fitur ini digunakan untuk menghapus twit yang pernah disampaikan oleh pengguna atau twit yang terdapat nama pengguna. Penggunaan fitur ini sama dengan fitur Favorit.
6.        Ikuti (Follow)
Fitur ini merupakan salah satu fitur utama dari jejaring sosial Twitter. Untuk menambah teman para pengguna, maka pengguna harus menggunakan fitur ini. Cara penggunaan fitur ini adalah membuka profil pengguna yang akan diikuti lalu menekan tombol Ikuti.
7.        Tidak Mengikuti (Unfollow)
Fitur ini merupakan kebalikan dari fitur sebelumnya. yaitu untuk tidak mengikuti pengguna yang sebelumnya telah diikuti oleh pengguna. Cara penggunaan fitur ini sama dengan fitur Ikuti, yaitu dengan membuka profil pengguna yang tidak ingin digunakan lagi lalu menekan fitur Tidak Ikuti.
8.        Teman (friends)
Fitur ini digunakan untuk melihat para pengguna lain yang diikuti oleh pengguna. Fitur ini akan menampilkan lima profil akun yang diikuti oleh pengguna pada tiap halaman. Urutan tampilan profil akun yang diikuti ini adalah mulai dari yang terakhir diikuti oleh pengguna yang bersangkutan.
9.        Pengikut (Followers)
Fitur ini digunakan untuk melihat pengguna pengguna lain yang mengkuti akun pengguna yang bersangkutan. Halaman yang ditampilkan untuk profil ini sama dengan tampilan halaman pada fitur Teman.
10.    Unggah Foto (Upload Photo)
Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengunggah foto. Cara menggunakan fitur ini yaitu dengan menekan tombol fitur, selanjutnya dapat mengunggah dengan dua cara pertama mengambil foto atau mengakses foto yang tersimpan dari perangkat yang dipakai.
11.    Ikon Ekspresi
Fitur ini memampukan pengguna untuk mempercantik pesan atau twit yang ingin disampaikan baik yang ditujukan kepada pengguna lain maupun yang tidak. Ikon ekspresi yang terdapat pada jejaring-jejaring lokal seperti Kaskus dan Parampaa Land. Fitur ini belum terdapat pada situs resmi jejaring sosial Twitter.
12.    Twitter oAuth
Fitur ini merupakan salah satu fitur utama yang terdapat pada jejaring sosial Twitter yang berguna untuk menjamin keamanan data pengguna.
13.    Teks Panjang (Long Text)
Fitur ini merupakan fitur yang memampukan pengguna untuk menulis pesan atau twit lebih dari 140 karakter huruf. Jejaring sosial Twitter hanya membatasi pengguna untuk menyampaikan pesan hanya 140 karakter. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus melakukan aktivasi melalui pengaturan aplikasi yang dilanjutkan dengan mengaktifkan fitur melalui tombol Dukung Teks Panjang (Support Long Text).
14.    Lokasi Geo Manual ( Manual Geo Location)
Fitur ini memampukan pengguna untuk mengetahui dimana lokasi dari pengguna sekarang maupun lokasi dari pengguna lain yang diikuti saat melakukan pembaharuan pesan. Fitur ini baru terdapat pada dua aplikasi yaitu Tuitwit dan UberTwitter.
15.    Mendiamkan (Mute)
Fungsi dari fitur ini adalah tidak menampilkan status terbaru dari pengguna lain yang diikuti. Fitur ini dapat digunakan jika pengguna ingin menyamarkan keberadaannya, yaitu dengan tetap menjadi pengikut dari pengguna lainnya namun tidak mengikuti status terbaru yang dikirim oleh pengguna tersebut. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus membuka akun profil dari pengguna yang ingin didiamkan, kemudian setelah halaman profil pengguna yang diikuti tampil, pengguna dapat menekan tombol fitur untuk mendiamkan tersebut.
16.    Siapa Yang Tidak lagi Mengikutimu ( Who is Not Following You Back)
Fitur ini memampukan pengguna untuk memeriksa pengguna yang tidak lagi menjadi pengikut dari akun profil pengguna.
17.    Warna ( Color)
Fitur ini memampukan pengguna untuk mengubah tampilan warna pada halaman profil. Terdapat lima pilihan warna pada fitur ini yaitu Merah, Biru, Biru Gelap, Hijau, dan Hitam. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus masuk melalui tombol pengaturan, kemudian menekan tombol warna, memilih warna lalu menekan tombol simpan.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Tuitwit

3.            YAHOO MESSENGER (atau dikenal dengan sebutan YM)
Terdiri dari dua versi, yakni versi software aplikasi (Windows/Mac) dan versi web. Tentu saja fitur yang paling lengkap ada di versi software aplikasi.
·                Fitur
1.        Instant Messaging : Kirim pesan text secara real-time ke teman di Yahoo!
2.        Chat Room : Gabung ke salah satu ruang chatting untuk bertemu teman-teman baru dan membahas topik favorit
3.        Photo Sharing : Berbagi foto dari komputer atau Flickr, lalu melihat sambil membahasnya bersama
4.        PC-To-PC Calls : Menelepon gratis ke teman yang juga memakai Yahoo Messenger (diperlukan microphone dan speaker/headset)
5.        Phone Out (PC-To-Phone Calls) : Menelepon teman ke pesawat telepon atau handphone-nya dengan biaya yang cukup ringan (diperlukan account Phone Out)
6.        Phone In (Get a Phone Number for Messenger) : Dapatkan nomer telepon yang bisa digunakan untuk menerima panggilan melalui Yahoo Messenger (diperlukan account Phone In)
7.        SMS (Text Messaging) : Kirim pesan text ke handphone teman secara gratis
8.        Webcam : Gunakan webcam untuk berbagi video dengan teman di Yahoo Messenger
9.        IM Conferencing : Pesan instan dengan banyak teman pada waktu bersamaan di satu ruang chatting (bisa menggunakan suara jika tersedia)
10.    IM with Friends on Other Networks : Pesan instan dengan teman yang memakai Windows Live Messenger, Reuters Messaging, dan Lotus Sametime
11.    File Transfer : Kirim file ke teman sambil chatting (maksimal 2 GB)

Sedangkan untuk versi web hanya terdapat fitur ini :
12.    Instant Messaging
13.    SMS (Text Messaging)
14.    IM with Friends on Other Networks
·                Kelebihan
1.     Kirim pesan teks (SMS) ke ponsel teman secara gratis dengan yahoo mobile.
2.     Update status, posting komentar dan pantau terus percakapan Facebook dan semua dari Yahoo! Messenger.
3.     Nikmati chatting sambil bepergian melalui iPhone, ponsel Android atau ponsel dengan Internet aktif lainnya.
4.     Selalu sign in ke chat dan tak pernah melewatkan percakapan apa pun, baik saat di rumah, di kantor atau pun di ponsel.
5.     Berkirim pesan instan dengan seorang teman, atau berkonferensi dengan banyak orang. 
6.     Tunjukkan gaya dengan emotikon, Avatar, audibel dan IMVironment.
·                Kelemahan
1.  Kekurangannya antara lain,  ketika konek dengan facebook sepertinya YM11 ini menguras banyak virtual memory sehingga diawal-awal pemakaian sering terjadi hang “not reponsif plug in”.
2.  Adanya iklan pada aplikasi ini menambah beban koneksi internet yang digunakan.
3.  Yahoo! Messenger adalah layanan yang sangat populer di manapun, namun belakangan kerap ditemukan sejumlah virus didalamnya.
·                Manfaat
Yahoo Messenger bekerja dengan pengguna mengirimkan pesan instan ke teman dan keluarga bahwa mereka ingin berkomunikasi dengan online. Instant messaging adalah cara yang jauh lebih cepat berkomunikasi dibanding mengirim email karena pesan yang muncul kepada pengguna lain segera setelah Anda mengirimkannya. Dalam rangka untuk menggunakan Yahoo! Messenger, pengguna harus memiliki komputer yang memenuhi persyaratan sistem dan memiliki cukup ruang untuk men-download Yahoo! Messenger. Persyaratan sistem adalah Microsoft Windows atau Microsoft Vista di kebanyakan kasus, tergantung pada apakah Anda menggunakan versi lama Yahoo! Messenger atau versi terbaru.
Yahoo Messenger juga dapat berbicara dengan beberapa teman sekaligus melalui instant messenger. Percakapan dapat dikombinasikan dalam jenis panggilan konferensi pesan atau pengguna dapat chatting dengan teman-teman di kotak yang terpisah instant messaging. Yahoo Messenger juga peringatan pengguna ketika sebuah email baru telah tiba untuk email Yahoo! mereka kotak masuk sertaketika teman-teman pada tanda daftar messenger mereka menjadi utusan.

4.            TUMBLR
·                Fitur
1.        Text : Ini sama seperti halnya Wordpress dan Blogspot, fitur posting yang biasa kalau mau nulis blog.
2.        Photo: Untuk memposting foto.
3.        Quote : Untuk memasukkan kutipan seseorang, dan hasil tampilannya pun akan berbeda dengan text.
4.        Link : Untuk memasukkan link.
5.        Chat : Untuk memasukkan percakapan atau chat kita, jadi ketika diposting tampilannya bener-bener seperti chat.
6.        Audio : Ini untuk memasukkan file lagu, langsung bisa didengerkan. Jadi, seperti menyimpan file lagu ke tumblr, dan langsung bisa dimainkan juga.
7.        Video : Untuk posting sebuah video.

·                Kelebihan
Perbandingan Tumblr terletak pada kesederhanaannya. Pengguna dapat memposting melalui panel control yang memiliki tombol untuk berbagai jenis posting (teks, video, audio, foto, link, quote dan chat), tetapi juga dapat memposting dari sebuah bookmarklet di dalam browser pengguna, instant messenger, telepon selular atau desktop widget. Secara keseluruhan, tumblr memeliki kemudahan yang sama dengan blog-blog online lainnya, dalam hal sign up dan posting. Namun, Tumblr memiliki menu pilihan dalam memposting seperti, text, foto, video, quotes, link, chat dan audio. Pengguna juga dapat melakukan re-blog yang artinya mendiskusikan postingan dari blog orang lain. Selain itu kita dapat melakukan updates status pada situs jejaring sosial melalui tumblr, Tumblr juga dapat mengelompokkan foto yang pengguna posting ke dalam tumblr.
Cara memposting cukup mudah. Setiap kali pengguna melihat sesuatu yang menarik secara online, pengguna dapat mengklik dengan cepat “Share on Tumblr”. Hasil yang di dapatkan pengguna setelah mengklik “share on tumblr” ialah rentetan bervariasi tentang media link serta text yang menunjukkan gambar atau video yang telah pengguna posting ke dalam tumblr. Kemudian yang berikutnya pengguna tumblr dapat membuat satu tumblr atau membuat satu untuk setiap subyek agar dapat lebih banyak berbagi dengan pengguna lain. Berikutnya ialah dengan direktoriberdasarkan tag dan wilayah geografis, para pengguna tumblr dapat menjelajahi account tumblr milik pengguna lain yang berbeda daerah asal bahkan berbeda negara sekalipun melalui Tumblr negara asal yang pengguna miliki.
·                Kekurangan
Jika Pengguna menulis pada bagian artikel atau tulisan dan kemudian pengguna ingin menyisipkan foto ke dalam artikel atau tulisan tersebut maka, pengguna harus melakukan salin-tempel URLdari foto yang ingin dimasukkan ke dalam artikel atau tulisan, dan juga ikut disertai dengan dimensi dari foto yang akan dimasukkan ke dalam sebuah artikel atau tulisan. Cara ini membuat pengguna menjadi sedikit kerepotan. Foto yang telah di posting ke dalam tumblr juga tidak dapat diberi komentar oleh pengguna dan para pengguna tumblr lainnya. Kemudian para pengguna tumblr hanya dapat memposting satu kalimat singkat saja. Hal itu membuat pengguna tidak dapat menuliskan secara lebih isi dari tulisan pengguna. Kemudian tidak adanya pengorganisasian link untuk link yang telah pengguna posting, seperti link tentang wordpress atau blogspot, Pengorganisasian link harus dilakukan secara manual dan tidak ada pages khusus untuk mengorganisasi link yang telah diposting ke dalam tumblr untuk di diskusikan.
Tumblr juga tidak memiliki kolom komentar agar pembaca bisa berinteraksi dengan penulis dari Tumblr itu sendiri. Hal ini biasanya disiasati oleh para penggunanya dengan fitur yang disedikan oleh Disquss.

5.            BING
·                Pengertian
Bing merupakan mesin pencari (search engine) website yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing ini merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Produk mesin pencari yang baru ini secara resmi dilucurkan pada tanggal 3 Juni 2009 menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search. Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi PowerSet. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat. Di samping itu, Bing dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan dan membagi historis pencarian melalui Windows Skydrive, Facebook, dan e-mail. 
·                Fitur
1.      Best Match
Fitur ini mampu menampilkan hasil pencarian yang relevan sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Link yang paling relevan akan ditampilkan pada bagian atas daftar atau list hail pencarian. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang sesuai disertai pula dengan link situs yang mirip.
2.      Interface Features
Fitur Interface ini menampilkan gambar background yang akan terus mengalami perubahan setiap harinya. Gambar yang ditampilkan ini merupakan gambar yang unik dari seluruh dunia. Gambar background yang ditampilkan ini juga dilengkapi dengan informasi berkenaan dengan gambar tersebut. Gambar background pada mesin pencari ini bersifat fleksibel, artinya dapat diaktifkan dan dinon-aktifkan. Pada interface hasil pencarian, menampilkan bagian hasil panel navigasi pada sidebar kiri, dan preview di sisi kanan hasil pencarian yang berhubungan (Related Searches).
3.      Media Features
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari gambar-gambar dan video yang diinginkan. Halaman hasil pencarian ini akan menampilkan seluruh hasil pencarian dalam bentuk thumbnaildalam satu halaman, sehingga pengguna tidak perlu beralih ke halaman-halaman berikutnya yang membutuhkan waktu cukup lama. Untuk memainkan video tersebut, pengguna tidak perlu mengklik thumbnail video, tetapi hanya cukup mengarahkan kursor mouse pada thumbnail video saja.
4.      Instant Answer
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat. Bing juga dapat berfungsi sebagai kalkulator yang berfungsi sebagai mesin penghitung. Fitur ini pun juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui harga saham, harga tiket pesawat, jadwal penerbangan, pengiriman barang melalui kapal oleh perusahaan tertentu, informasi lalu lintas, review restoran,kamus, dan sebagainya.
5.      Bing Maps
Fitur Maps dalam Bing merupakan virtual earth, artinya fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengetahui lokasi berbagai daerah dari berbagai negara di dunia. Selain itu, fitur ini juga dapat berfungsi sebagai petunjuk jalan ketika sedang melakukan perjalan ke luar kota maupun ke luar negeri.
6. Bing Travel
Fitur ini menampilkan rencana anggaran untuk melakukan perjalanan mulai dari transportasi, hotel, sewa mobil, dan lain sebagainya.

·                Kelebihan
6.    Gambar latar belakang yang variatif
Ketika mengakses halaman depan situs Bing.com pada hari yang berbeda maka tampilan gambar background yang digunakan pun akan berganti-ganti.
7.    Fasilitas Instant Answer
Fasilitas ini merupakan salah satu inovasi performa yang berhasil dikembangkan dan diintegrasikan ke dalam sistem sehingga memampukan Bing memeberikan jawaban. Selain itu, performa lain yang dimiliki oleh Bing adalah kemampuan yang dimilikinya dalam menginterpretasikan sebuah kalimat pertanyaan bahkan samapai ke hal-hal yang yang berkaiatan dengan persoalan di bidang matematika atau hitungan.
8.    Hasil pencarian image atau video dapat ditampilkan dan disaring secara detail
Apabila pengguna melakukan pencaharian situs atau halaman web yang berisi konten image, maka Bing mampu menyajikan daftar hasil pencarian secara spesifik dan detail. Hasil pencarian tersebut ditampilkan dalam bentuk thumbnail yang dapat diperbesar atau diperkecil dengan memanfaatkan fasilitas seperti Zoom, yang terbagi lagi menjadi Zoom smallZoom mediumZoom large, serta disertai juga dengan Show image details. Show image details ini berfungsi dalam menyajikan image thumbnail dan informasi tentang gambar tersebut.
9.    Kotak detail pada link hasil pencarian
Jika pada situs-situs mesin pencari lainnya, pengguna harus mengklik link yang ditampilkan di halaman tersebut untuk mengetahui isinya. Namun, pada Bing ini, pengguna tidak perlu mengklik link lagi, tetapi hanya perlu mengarahkan kursor pada link tersebut untuk menampilkan kotak detail. Melalui kotak detail inilah pengguna dapat menyimak sekilas informasi tentang link tersebut.
10.Tampilan Bing Maps yang lebih interaktif
Bing Maps ini mempunyai akses loading yang cepat. Selain itu pengguna juga dapat mengubah penyajian peta geografis ke dalam beragam mode penampilan. Bing Maps pun dapat memungkinkan pengguna untuk menampilkan beberapa area atau daerah secara tiga dimensi.
11.Fasilitas Related Searches
Kecerdasan sistem pencarian yang dimiliki oleh Bing ditunjukkan dengan tidak hanya ditampilkannya daftar situs, halaman web, maupun link yang berhubungan dengan kata kunci yang dimasukkan. Namun, pengguna juga akan menemukan pula beragam pilihan sebagai alternatif yang dapat dipilih melalui sidebar Related Searches. Tujuan fitur ini untuk memperkaya pencarian yang dilakukan.
12.  Fasilitas Smart Video preview
Kecepatan akses dan loading memang menjadi kelebihan khusus yang dimiliki oleh Bing, bahkan untuk konten file video sekalipun. Microsoft selaku pengembang situs ini menekankan bahwa pengguna hanya perlu menunggu tidak lebih dari 30 detik untuk dapat mem-preview sebuah tanyangan melalui Bing Videos. Kecepatan sistem buffering yang diintegrasikan ke dalam direktori Bing Videos mampu memutar sebuah tayangan video dalam sekejap hanya dengan mengarahkan kursor ke dalam kotak player video yang diinginkan.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Bing
                          

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Rofatul Widad. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger